by

Babinsa Kodim 0810/Nganjuk Kawal Vaksinasi Covid-19 Warga Desa Ngasem Jatikalen

 

Nganjuk – Personil Koramil 0810/19 Jatikalen Kodim 0810/Nganjuk sampai saat ini tidak berhenti melaksanakan pemantauan kegiatan Vaksinasi sebagai upaya pemberantasan Covid-19 di wilayah Kabupaten Nganjuk khususnya di Kecamatan Jatikalen.

Jajaran Kodim 0810/Nganjuk melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 0810/19 Jatikalen, melaksanakan pengawalan dan monitoring terhadap pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada warga masyarakat desa Ngasem Kecamatan Jatikalen di Balai Desa Ngasem. Jumat (27/08/21).

Kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Nganjuk khususnya di Kecamatan Jatikalen dilaksanakan di semua pasiltas kesehatan baik Puskesmas kecamatan maupun Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Salah satunya kegiatan Vaksinasi dilaksanakan di Balai Desa Ngasem Kecamatan Jatikalen Kab. Nganjuk yang di monitor oleh Babinsa Koramil 0810/19 Jatikalen Serka Dandaka, adapun pelaksanaan vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat di wilayah desa Ngasem.

Serka Dandaka mengatakan pengawalan dan monitoring tersebut dilakukan guna memberi rasa nyaman, aman kepada masyarakat yang ikut melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan juga kelancaran terhadap program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19.

” Untuk itu kami para Babinsa Kodim 0810/Nganjuk khususnya Koramil 0810/19 Jatikalen siap mengawal, mendampingi serta memonitor kegiatan vaksinasi covid-19 kepada warga binaan kami,” kata Serka Dandaka.

“Untuk warga lansia yang tidak bisa datang sendiri atau tidak ada keluarga yang mengantar ketempat vaksinasi, pengawalan dan pendampingan serta monitoring ini kami mulai dari penjemputan warga di rumah kediaman menuju lokasi vaksinasi, pelaksanaan vaksinasi hingga selesai kami antar kembali ke rumah bersangkutan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Babinsa Desa Ngasem yang melaksanakan pengawalan dan pendampingan kegiatan vaksinasi covid-19, juga mengingatkan dan menghimbau kepada warganya agar setelah menerima vaksinasi covid-19 supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan tentang 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed