by

Babinsa Desa Sumberagung Kecamatan Gondang Dampingi Tracing Warga yang Terpapar Covid-19

 

Nganjuk – Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan kegiatan tracing oleh Puskesmas Gondang di Desa Sumberagung Kec. Gondang Kab. Nganjuk, Jum’at (27/8/2021).

Tracing dilakukan kepada keluarga yang kontak erat dengan EA, 38 tahun, yang terkonfirmasi Covid-19 sudah dilakukan Swab PCR dengan hasil Positif dan sedang menjalani isolasi.

Pendampingan oleh anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilaksanakan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan kegiatan tracing dari Puskesmas Gondang di lingkungan yang terkonfirmasi Covid-19.

Pelda Warsi mengungkapkan, kegiatan Tracing ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui dan antisipasi penyebaran penularan virus Covid-19. Dengan tracing ini, diharapkan dapat menjadi kegiatan deteksi dini ancaman penyebaran Covid-19. Keluarga yang kontak erat langsung dengan pasien disarankan untuk tetap dirumah melaksanakan isolasi mandiri.

“Kami menghimbau kepada warga yang sempat berinteraksi atau kontak dengan pasien Covid-19 agar melakukan isolasi mandiri, selalu jaga kebersihan diri, minum vitamin dan segera beritahu puskesmas apabila ada keluhan kesehatan,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed