by

Babinsa Koramil Baron Dampingi Petugas Kesehatan Tracking dan Swab Antigen

 

Nganjuk – Babinsa Koramil 0810/08 Baron Kodim 0810/Nganjuk Sertu Joko S bersama Bhabinkamtibmas, petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Baron melaksanakan tracking dan swab antigen di Dsn. Ringin kembar Rt/Rw 04/02 Ds. Jambi Kec. Baron Kabupaten Nganjuk, Kamis (26/08/2021).

Tracking dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19. Puluhan warga yang ditengarai kontak erat dengan pasien covid selanjutnya melakukan swab antigen.
Diharapkan dengan dilakukan tracking dilanjutkan swab Antigen dapat memutus dan mencegah penyebaran corona virus desaesis.

Sebelum pelaksanaan kegiatan swab, Babinsa memberikan sosialiasi dan dukungan moril terhadap warga. Sosialisasi dilakukan dengan bersilaturahim pada warga.
Babinsa juga menjelaskan manfaat swab antigen adalah untuk mengetahui apakah terpapar covid atau tidak, Babinsa mengajak warga agar tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi ini. Masyarakat diharap selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan mentaati apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M ” ujar Babinsa.
Hasil sweb antigen yang dilaksanakan terdapat 8 orang, dan tindakan yang dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari, menekankan kepada Rt, Rw dan Bidan Desa mengontrol agar tidak keluar rumah dan di dukung sembakonya oleh Pemerintahan Desa.

Sementara itu, Yiyis, A.Md (Bidan Desa jambi), meminta agar warga Desa Jambi senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan mentaati protokol kesehatan.
Bidan Desa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bahu- membahu mencegah penyebaran covid 19.

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah ikut membantu, bahu-membahu mencegah penyebaran virus covid-19 terutama di wilayah Desa Jambi Kecamatan Baron,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed