by

150 Warga Jampes PaceTerima Vaksinasi Dosis Ke Dua

 

Nganjuk – Program vaksinasi pun terus dijalankan oleh Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran infeksi virus Corona dan menekan angka kasus COVID-19 yang masih terus meningkat. Begitu pula dengan Pemerintah Desa Jampes Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk dibantu oleh Puskesmas Pace dalam melakukan vaksinasi kepada warga desa yang bertempat di Balai Desa Jampes Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk, Kamis (25/08/21).

Pemerintah Desa Jampes mendapatkan 150 jatah vaksin Astrazeneca yang telah disiapkan oleh Puskesmas Pace. Dengan jatah vaksin tersebut, Pemerintah Desa Jampes memberikan vaksinasi kepada warga Desa yang mana sebelumnya sudah mendapatkan vaksin dosis pertama.

Proses vaksinasi langsung dimonitoring oleh Camat Bususngbiu, I Gede Putra Aryana,S.Sos.,MAP. 479 warga mendatangi tempat vaksinasi , namun yang dapat melakukan vaksinasi hanya 440 warga yang terdiri dari 103 lansia dan 337 non lansia.

Disela-sela pemberian vaksin, Babinsa Desa Jampes Koramil 0810/12 Pace Koptu Safiil Anam mengungkapkan bahwa meskipun telah divaksin bukan berarti dapat mengabaikan Protokol Kesehatan. Demi keselamatan bersama, Protokol Kesehatan tetap diterapkan dengan memperhatikan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir serta menjaga jarak.

“Vaksinasi yang menghabiskan 40 vial vaksin tersebut adalah pemberian vaksin dosis kedua bagi warga masuarakat yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama”. ungkap Babinsa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed