by

Optimis Babinsa dan Satagas Covid-19 Pindahkan Warga Untuk Isolasi terpusat

 

Nganjuk – Tim satgas covid Desa Kudu, Kec. Kertosono, Kabupaten Nganjuk menyediakan penjemputan pasien Covid 19 agar bersedia melakukan isolasi terpusat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan antar keluarga yang angkanya masih tinggi.

Seperti inilah upaya penjemputan warga yang terpapar Covid 19, untuk menjalani isolasi terpusat. Dengan pendekatan yang cukup lama, warga yang positif dan menjalani isolasi mandiri di rumah disarankan menjalani isolasi terpusat di tiap-tiap desa.

Awalnya, warga melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan tidak bersedia melakukan isolasi mandiri terpusat Kabupaten. Namun dengan pendekatan melalui Babinsa, Bidan desa dan Bhabinkamtibmas warga mulai mau dijemput agar menjalani isolasi terpusat di Hotel Wilis Nganjuk.

Kepala Desa Kudu, Supriyanto mengatakan dengan adanya isolasi mandiri terpusat, angka penurunan positif covid di Desa Kudu mulai terlihat. Setidaknya sepekan pelaksanaan isolasi terpusat, angka penularan menjadi turun.

Satgas Covid 19 Desa Kudu optimis dengan semakin meningkatnya kesadaran warga mengikuti isolasi mandiri terpusat, jumlah penularan Covid 19 terutama dari klaster keluarga semain menurun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed