by

Kejar Target Babinsa Tracing Warga Kontak Erat Dengan Pasien Covid 19 Cegah Penyebaran Virus

 

Nganju – Babinsa Desa Sidorejo Sertu Suharlin bersama Bhabinkabtibmas dan petugas kesehatan melaksanakan kegiatan tracing terhadap keluarga dekat yang kontak erat denga warga yang terpapar covid-19 di Desa Sidorejo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Rabu (25/08/2021).

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu cara untuk memutus rantai penularan covid-19 yang dilakukan Babinsa di wilayah desa binaannya. Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi ujung tombak TNI AD dalam memutus penyebaran Covid-19 di wilayah.

Sinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, pemerintah daerah bahkan Satgas Penanggulangan Covid-19 terus dilakukan.

Tak hanya itu, pendekatan di tengah masyarakat juga makin digencarkan guna menumbuhkan semangat bersama untuk melawan Virus Corona.

Sertu Suharlin menerangkan, apa yang dilakukannya merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dan negara.

Ia menyadari tugas yang diembannya sangat berpotesi tertular Covid-19, namuan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan tugas tetap dilakasanakan.

Selain melakukan kegiatan pendampingan tracing, ia juga rutin mengingatkan masyarakat agar mematuhi prokes dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Setiap melaksanakan tugas yang berkaitan dengan kontak erat, tim selalu mengenakan APD. Tak hanya tracing, saya juga rutin mengingatkan masyarakat agar mematuhi prokes dengan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah,” jelasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed