by

Santri Pomosda Tak Takut Disuntik Vaksin Dari Kodim 0810/Nganjuk

 

Nganjuk – Sebanyak 600 santri usia 12-17 tahun dari Pondok Pesantren Pomosda Kec. Tanjunganom, mulai divaksin. Seperti yang terlihat di Ponpes Pomosda Kel. Warujayeng Kec. Tanjunganom Kab. Nganjuk pada Selasa (08/2021) pagi. Puluhan tenaga kesehatan (nakes) dari Poskes Kodim 0810/Nganjuk sengaja dikerahkan.

Bahkan, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Kuky Ariesta turun langsung untuk memantau jalannya vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi santri remaja selama dua hari berturut-turut ini diselenggarakan oleh Kodim 0810/Nganjuk.

Khusus hari ini vaksinasi yang digelar di Ponpes Pomosda, para nakes disebar ke beberapa titik yang sudah disiapkan. Kata Kyai Tanjung Pengurus Ponpes Tanjung.

“Ada beberapa santri yang takut divaksin. Untuk itu, saya terus mengedukasi mereka untuk mau divaksin demi menyelamatkan nyawa kita. Sebagai pertahanan agar kita lebih percaya diri dalam berperang melawan Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut Kyai Tanjung menegaskan bahwa vaksinasi adalah bagian dari ikhtiyar dalam rangka memerangi wabah Covid-19. Untuk itu.

Apabila dosis tersedia, maka petugas akan langsung menyuntikkan vaksin kepada masyarakat setelah selesai mendaftar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed