by

Ratusan Santri Pomosda Terima Serbuan Vaksin Covid 19

 

Nganjuk – Pondok Pesantren Pomosda Nganjuk menjadi Pondok Pesantren pertama yang menjadi sasaran serbuan vaksinasi covid 19 TNI oleh Kodim 0810/Nganjuk. Serbuan Vaksinasi tersebut merupakan Kerjasama antara Kodim 0810/Nganjuk dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Nganjuk. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (24/08/21) tersebut dihadiri oleh unsur dari Kodim 0810/Nganjuk, Polres Nganjuk, Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk serta Dinas Kesehatan Poskes 05.10.06 Nganjuk.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgous Luky Ariesta pihaknya bersama Dinas Kesehatan Tentara (DKT) 05.10.06 menggelar vaksinasi massal dengan sasaran para santri di pondok pesantren dalam acara Serbuan Vaksinasi COVID-19 TNI, di Ponpes Pomosda, Lingkungan Warujayeng, Kecamatan Warujayeng, Kabupaten Nganjuk. Dandim mengatakan pihaknya di Ponpes Pomosda tersebut merupakan sebagai awal pelaksanaan vaksinasi massal di lingkungan Pondok Pesantren. Nantinya, vaksinasi massal akan dilanjutkan ke seluruh Ponpes di Kabupaten Nganjuk.

“Santri yang terlibat vaksinasi pada gelombang pertama ini, sebanyak 600 orang.

Pengasuh Ponpes Pomosda K.H. Mohammad Dzoharul Arifin Alfaqiri at yang biasa dipanggil Kyai Tanjung sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi yang menyasar para santrinya. Dengan adanya kegiatan ini, membuktikan bahwa pemerintah bersungguh-sungguh dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah dan khusus kepada Kodim 0810/Nganjuk yang mempelopori vaksinasi ke pondok-pondok pesantren. Kami berterima kasih perhatiannya, semoga nanti di kemudian para santri sehat wal afiat dan nanti akan menjadi orang-orang yang bertanggung jawab dengan negara serta bangsa khususnya kesetiaan kepada NKRI,” katanya.

Ponpes Pomosda adalah salah satu pondok pesantren ternama di Kabupaten Nganjuk dan termasuk Pondok Pesantren Modern yang memiliki ratusan santri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed