by

Babinsa Kawal Warga Desa Sidorejo Dapatkan Vaksin Dosis Pertama

 

Nganjuk – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0810/05 Sawahan dilibatkan dalam pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis pertama terhadap 435 orang warga desa Sidorejo, kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk di puskesmas UPT Sawahan, Selasa (24/8/2021).

Babinsa Desa Sidorejo Koramil 0810/05 Sawahan, Serka Harlin, mengatakan vaksinasi kepada 435 warga ini menjalani rangkaian tes screening dari tenaga kesehatan dan 50 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat untul memdapatkan vaksin.

“Pada penyuntikan vaksin kali ini warga yang berjumlah 435 hadir dan sejumlah 50 orang tidak memenuhi syarat untuk divaksin, dan untuk warga yang belum vaksin harap menunggu vaksinasi selanjutnya yang akan disampaikan pihak puskesmas setempat,” katanya.

Harlin menambahkan, pengamanan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

“Pengamanan dan pemantauan ini kami lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin dosis pertama ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada warga desa Sidorejo,” tegasnya.

Ia mengatakan, Babinsa jajaran Koramil 0810/05 Sawahan akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Nganjuk yang sehat.

“Kami akan mendukung kegiatan Pemkab Nganjuk, yakni melakukan pendampingan dan pengawasan seperti sekarang ini terhadap penyuntikan vaksin di Puskesmas Sawahan,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed