by

Babinsa desa Karangsono bersama tim Tracer puskesmas loceret melaksanakan trecing pada pasien covid-19

 

Loceret- Anggota koramil loceret Sertu Sutarko bersama dengan tim Tracer puskesmas loceret melaksanakan tugas mulia trecing kepada warga yang kontak erat dengan pasien terpapar covid-19 di desa Karangsono kecamatan loceret kabupaten Nganjuk.

“Sertu Sutarko” mengatakan trecing ini untuk melihat kondisi keluarga pasien covid-19 dan mengetahui di lingkungan sekitar terindikasi virus covid-19 atau tidak.
Dengan ini kita bisa tahu siapa saja yang sudah kontak erat langsung dengan warga yang terpapar covid-19, selain itu juga untuk memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan medis lebih lanjut”ungkapnya”.

Dengan dilakukan trecing ini bertujuan juga mendeteksi lebih awal orang yang yang terpapar covid-19 dan sesegera mungkin untuk di pindahkan ke tempat isolasi terpusat (isoter) di kabupaten Nganjuk.

Babinsa bersama tim Tracer puskesmas loceret juga memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang berstatus orang dalam pantauan (ODP) untuk tetap mematuhi protokol kesehatan upaya ini juga untuk mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19 di wilayah tanggungjawab saya
” pungkas Babinsa”.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed