by

Gerak Cepat Babinsa Kodim 0810 Nganjuk Untuk Memindahkan Pasien Covid-19 Dari Isoman Ke Isoter

-Uncategorized-1,810 views

 

NGANJUK – Belum berakhirnya masa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Nganjuk , membuat Babinsa Koramil 0810/01 Nganjuk Sertu Sukadi semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di Desa Kramat Kecamatan Nganjuk, Munggu 22 Agustus 2021.

 

Hasil pemantauan di lapangan masih adanya ketidak disiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan yang bisa menjadi penyumbang akan bertambahnya warga yang terkonfirmasi Covid-19.

 

Dalam hal ini selain memastikan penegakan disiplin terhadap 3M di lapangan, Juga Mengajak warga yang selama ini melaksanakan isoman Agar bisa pindah ke Isoter yang sudah di Siapkan, selain itu Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi.

 

Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya, Babinsa memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga dan terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

 

Saat dikonfirmasi, Komandan Koramil 0810/01 Nganjuk Kapten Inf Suwanto mengatakan, Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 0810/01 Nganjuk adalah untuk memberikan edukasi dan menggugah partisipasi program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 sekaligus mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 seperti saat ini.

 

 

“Himbauan Babinsa adalah tentang Mengajak warga untuk melaksanakn isoter karena akan lebih mudah dan pengawasan dan pengendalian nya terlebih juga akan sangat mudah untuk memutus rantai penularan covid 19 ke sesama warga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed