by

Babinsa Desa Duren Kecamatan Sawahan Dampingi Lomba Desa Tangguh Bencana.

 

Sawahan, Babinsa Desa Duren Koptu Ahmad Sudarmaji Koramil 0810/05 Sawahan dan Babinkamtibmas Desa Duren Bripka Suratin anggota Polsek Sawahan Melaksanakan pendampingan Lomba Desa Tangguh Bencana dalam Rangka HUT provinsi Jawa Timur Tahun 2021 di Desa Duren Kec.Sawahan.Sabtu Kemarin (21/8/21)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Seksi kesiapsiagaan BPBD Nganjuk Heru Budi Purnomo, Kepala Desa Duren Sutaji.S.sos, Babinsa Desa Duren Koptu Ahmad Sudarmaji, Babinkamtibmas Desa Duren Bripka Suratin, Bidan Desa Mei Wahyuni, Ketua Destana Sugeng Gion, Anggota BPBD Nganjuk dan Anggota Destana Desa Duren Kecamatan Sawahan Kab. Nganjuk.

Kategori materi yang di lombakan dam kegiatan lomba tersebut antara lain Pemulasaran Jenazah, Simulasi gempa dan Sosialisasi himbauan kepada Masyarakat tentang penanganan virus covid-19.

Ketua Satgas PPKM Mikro Desa Duren Sutadji,S.sos menyampaikan bahwa Materi yang di lombakan tersebut sangat cocok dengan situasi akhir-akhir ini di masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga kini khususnya di wilayah Kecamatan Sawahan. Anggota desa tangguh bencana harus mampu melaksanakan Pemulasaraan jenazah dengan Standar Operasi Prosedur sehingga sewaktu-waktu apabila ada yang meninggal karena Terpapar COVID-19 dapat dengan cepat diatasi.Ujar Sutaji.(Komsos)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed