by

Koptu Dantoni Kawal Vaksinasi Di Desa Kweden Ngetos

 

Nganjuk – Bertempat di Balai Desa kweden Kec.Ngetos Kab. Nganjuk telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi massal dalam rangka Percepatan program vaksinasi di wilayah Kab. Nganjuk dengan vaksin jenis Sinovac sebanyak 10 vial Multidosis, Sabtu (21/08/21).

Dengan tenaga vaksinator dari Puskesmas Ngetos dengan sasaran 104 orang dengan penanggung jawab kepala Puskesmas Ngetos.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Ikhsanudin kepala desa kweden, Koptu Dantoni Babinsa desa Kweden, Bidan desa Kweden serta 9 orang Nakes.

Kegiatan vaksinasi tersebut diawali dengan pengecekan dan dilanjutkan penyampaian mekanisme pelaksanaan Vaksinasi oleh ketua tim.

Selanjutnya pelaksanaan Vaksinasi jenis Sinovac dimulai secara bergantian sesuai urutan tahapan vaksinasi yaitu registrasi, tensi/ screening, pelaksanaan Vaksin dan Observasi.

Sementara itu Babinsa Desa Kweden Koptu Dantoni di sela kegiatan menyampaikan ke awak media bahwa keberadaan Babinsa pada kegiatan vaksinasi seperti saat ini sangat diperlukan karena guna memberikan rasa aman kepada warga serta untuk memastikan kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

“Dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada pelaksanaan vaksinasi, akan memberikan rasa aman kepada warga yang dipaksain”, ungkap Koptu Dantoni.

Sementara itu Danramil 0810/18 Ngetos Kaptrn Inf Syamsul mengatakan “Bahwa pelaksanaan Vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Kab. Nganjuk khususnya.”.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed