by

Babinsa Koramil Sawahan Lakukan Pendampingan Tes Swab PCR Para PMI

 

Nganjuk – Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan Koramil 0810/05 Sawahan.

Melalui Babinsa Serka Pujianto melakukan pendampingan test swab PCR, di Rumah Isolasi Darurat Covid-19 (RIDC) Hotel Karya Wisata Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk, Jumat (20/8/2021).

Babinsa Serka Pujianto melakukan pendampingan pelaksanaan swab PCR ini terhadap para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru datang di wilayah Kabupaten Nganjuk, untuk mengetahui kondisi kesehatan para PMI yang baru dijemput dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya, kemudian dilakukan pengecekan dan dikarantina di Hotel Wisata Karya Sawahan.

“Demi kelancaran tes swab PCR ini kami selalu mendukung kelancaran sekaligus keamanan kegiatan tersebut. Karena Babinsa diterjunkan untuk melakukan pendampingan dan pengamanan di tempat isoter,” ungkap Serka Pujianto.

Menurutnya, pemeriksaan swab PCR dalam rangka deteksi dini dan upaya melindungi orang dengan risiko tertular virus corona, sehingga diharapkan bisa membantu untuk pencegahan dan penularan Covid-19 di Kabupaten Nganjuk.

“Dari pelaksanaan pemeriksaan swab PCR tersebut apabila ada yang positif maka akan diisolasi secara terpisah dengan pengawasan ketat oleh Tim Gugus Covid-19,” tambahnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed