by

Kini Tak Ada Penolakan dan Tak Ada Keraguan Untuk Ikuti Vaksinasi Di Kecamatan Ngetos

 

Nganjuk – Penolakan atau keraguan warga terhadap efektivitas vaksin Covid-19 terus berkurang. Sebaliknya, banyak di antara mereka justru berebut untuk dapat mengikuti program vaksinasi yang digelar oleh pemerintah tingkat desa/kelurahan atau lembaga lainnya.

Kondisi itu antara lain terlihat dalam Serbuan Vaksin ke-2 yang digelar oleh Kodim 0810/Nganjuk bersama UPT Puskesmas Ngetos, dan Desa Ngetos, Kamis(19/08). Secara teknis, pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh petugas medis UPT Puskesmas Ngetos.

Dalam vaksinasi yang berlangsung di Balai Desa Ngetos tersebut, jumlah pendaftar melebihi target awal. Mereka pun berebut mendaftar hingga ada sejumlah warga yang terpaksa tidak mendapatkan jatah vaksin dan menunda vaksinasinya.

Danramil 0810/18 Ngetos Kapten Inf Syamsul menyebut vaksinasi massal kali ini merupakan kali kedua setelah penyuntikan dosis pertama. Menurutnya, dari alokasi 133 dosis vaksin sinovac yang didapat, belum mampu mencukupi kebutuhan warga yang mendaftar. Tidak hanya warga Desa ngeto.

“Warga memang sekarang antusias sekali untuk mengikuti vaksinasi. Bahkan, banyak warga lain yang belum dapat, tanya-tanya terus untuk mendaftar,” sebutnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed