by

PPKM Level 4, TNI/Polri di Kec. Ngetos Patroli Tegakkan Protkes

 

Nganjuk – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Level 4 membuat setiap kegiatan masyarakat harus dibatasi. Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu perlu adanya protokol kesehatan ( protkes ).

Di wilayah kecamatan Ngetos aparat keamanan dari Koramil 0810/18 Ngetos dan Polsek Ngetos terus bersinergi menegakkan protokol kesehatan. Tak henti-hentinya mereka mengadakan patroli baik pagi maupun malam. Beberapa tempat yang menjadi sasaran penegakan protokol kesehatan diantaranya pasar tradisional, warung / cafe, jalan utama dan beberapa tempat lainnya yang mengundang kerumunan masyarakat.

Apabila mendapati kerumunan masyarakat aparat gabungan dari Koramil dan Polsek Ngetos tersebut tak segak-segan untuk membubarkannya. Selain itu mereka juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker dan mensosialisan tentang PPKM.

Aparat gabungan dari Koramil dan Polsek Ngetos juga melakukan penyekatan jalan utama. Hal ini bertujuan untuk membatasi kegiatan masyarakat sehingga penularan dan penyebaran Covid – 19 dapat diminimalisir.

Menurut Danramil 0810/18 Ngetos Kapten Inf Syamsul pihaknya bersama Polsek Ngetos tiada henti menegakkan protocol kesehatan. “ Setiap hari baik pagi maupun malam kami berpatroli menegakkan protokol kesehatan tersebut. Tujuan utamanya tidak lain dan tidak bukan hanya lah untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19,” ujarnya ketika ditemui. ( mdc 0810 )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed