by

Evaluasi ppkm mikro level IV kabupaten nganjuk

 

Nganjuk – Babinsa Kel. Mangundikaran koramil 0810/01 Nganjuk telah Memantau Kegiatan Rapat evaluasi pelaksanaan PPKM level IV di wilayah Kabupaten Nganjuk bertempat gedung Anjuk Ladang Kab. Nganjuk Jl. Basuki Rahmat Kelurahan No. 1 Kelurahan Mangundikaran Kec/Kab. Dengan penanggung jawab kegiatan Dr. Drs. Marhaen Djumadi, SE, SH, MH, MBA, (Plt. Bupati Nganjuk). selasa (17/08/2021).

Kegiatan rapat evaluasi pelaksanaan ppkm level IV darurat dihadiri 25 orang, Rangkaian rapat diantarnya Penyampaian oleh Dr. Drs. Marhaen Djumadi, SE, SH, MH, MBA, (Plt. Bupati Nganjuk).
“Nanti kita evaluasi bersama” bahwa sampai kemarin yang paling banyak adalah klaster rumah tangga dan banyaknya yang isoman dan nanti akan kita kaji yang pertama kaji data dan kaji penanganan.”

situasi Kab. Nganjuk dari kemarin untuk kasus Konfirmasi sebanyak 11.288 kasus, untuk yang sembuh 9.122 kasus, yang aktif sebanyak 1.558 kasus dan yang meninggal dunia sebanyak 608 kasus.

Persentase kasus konfirmasi Covid-19 Kab. Nganjuk. sembuh 80,53%, dirawat 14,13%, dan sembuh 5,34%. Urutan tertinggi 3 kasus konfirmasi yang pertama Kec. Nganjuk, Kec. Tanjunganom dan yang terahir Kec. Loceret. Dan untuk kluster 3 besar adalah yang pertama klaster Keluarga, kluster perjalanan dan yang terahir klaster perkantoran.

Keadaan kasus konfirmasi yang dirawat/aktif : 1.558 kasus, yang dirawat 23,1% sebanyak 360 orang, isoman 70,7% sebnayak 1.101 orang dan yang meninggal 6,2% sebanyak 97 orang.

Selanjutnya untuk PMI (Pekerja Mogran Indonesia) sampai dengan tanggal 15 Agustus 2021 ada 134 orang di karantina di sanggrahan, 121 hasil PCR Negatif, dan untuk 13 orang PCR hasil Positif dengan rincian di Mpu Sendok 2 orang, Hotel Wilis 6 orang dan untuk isoter wilayah sebanyak 6 orang. Untuk jumlah Swab 18.821 dengan hasil yang positif dan untuk swab per minggu 666 orang per hari 95 orang dan untuk target perhari yang di swab sebanyak 2.272.
Vaksinasi untuk dosis I sebanyak 186,294 orang (21,06%), Dosis II sebanyak 65.053 orang (7,02%) dan untuk Dosis III sebanyak 310 orang (0,04%).

penyampaian dilanjutkan kepada AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K, M.I.K. (Kapolres Nganjuk)
“Saya menggugah lagi untuk masyarakat di tingkat desa untuk mengupayakan penyekatan” tingkat RT dan jangan sampai tingkat RT masa bodoh, dan kalau tidak di galakkan lagi dari tingkat bawah agar untuk menekan tingkat kematian”.

Berdasarkan upaya yang dilaksanakan dan di koordinasikan berjalan dengan baik, kita dapat menurungkan angka kenaikan covid 19. Kita fokuskan dan kita upayakan bagaimana untuk yang isolasi supaya bisa di Isoter, dan saya lihat fasilitas di Hotel wilis sangat bagus, sebenarnya Pemkab itu sudah mengeluarkan biaya untuk sewa mau di pakai ataupun tidak tetap sewa, tetapi akan mubazir apabila untuk yang isoman tidak bisa atau tidak mau di manfaatkan Isoter di Hotel Wilis.

Penyampaian dari Nophy Tennophero South, SH,. MH (Kajari Nganjuk) yang intinya “saya perhatikan untuk warga masyarakat di Kab. Nganjuk ini masih banyak yang tidak memakai masker dan perlu kita evaluasi apakah tidak punya masker atau malas pake masker”.

Rapat evaluasi pelaksanaan PPKM level IV ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perkembangan khasus covid 19 di kabupaten Nganjuk. Rakaian acara rapat evaluasi pelaksanaan PPKM level IV di wilayah Kabupaten Nganjuk tahun 2021 selesai, selama kegiatan berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed