by

Peran Babinsa dan Tokoh Masyarakat Penting Untuk Kesuksesan Penanganan Covid-19

 

Nganjuk – Penerapan PPKM Level 4 di Desa Waung Kec. Baron Kab. Nganjuk dalam menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, diperlukan sinergi dari berbagai pihak, khususnya dalam hal penegakan disiplin di lapangan,

Hal itu disampaikan oleh Babinsa Desa Waung Serka Masngut “Perlu menggugah masyarakat agar mau berdisiplin dan pemuka masyarakat harus bisa memberikan tauladan, dengan adanya PPKM Level 4 yang oleh Keputusan Presiden RI, pemuka masyarakat dalam lingkungan kecil bisa menjadi panutan dan mengimbau kembali dengan menggunakan bahasa dan tata cara lokal,” kata Serka Masngut dalam keterangannya, Senin (16/8/2021). .

Kades M. Doni Rudianto melanjutkan di sela sela obrolan dengan Babinsa, tingkat kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan memang mengalami pasang surut. Salah satu alasan rendahnya disiplin prokes yakni kejenuhan masyarakat, Namun demikian, peran aktif semua pihak dalam menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci keberhasilan penanggulangan pandemi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed