by

Penuhi Kebutuhan Vitamin D Babinsa Ajak Warga Berjemur Dipagi Hari

 

Nganjuk – Memutus rantai penyebaran wabah virus corona, Babinsa dalam kegiatan komunikasi sosial (komsos), seperti yang di laksanakan Sertu Susanto, Babinsa Koramil 0810/08 Baron jajaran Kodim 0810/Nganjuk mengajak warga untuk menikmati sinar matahari pagi dengan berjemur. Senin (16/08/2021),

“Masyarakat diajak untuk membiasakan hidup sehat. Upaya itu, dinilai sangat efektif dalam mencegah serangan COVID-19 Supaya warga terbiasa dan berpikir betapa pentingnya pola hidup sehat, terutama berolahraga,” kata Sertu Susanto.

Selain itu, sambil menikmati sinar matahari pagi, saya juga menghimbau agar warga juga ikut beperan dalam upaya pencegahan covid-19 denga menjalankan himbauan dan anjuran pemerintah berupa prtotokol kesehatan, tambah Babinsa.

Sambil ngobrol santai, saya sampaikan waktu kita berjemur di pagi hari itu baiknya antar pukul 09.30 Wib sampai dengan 10.30 Wib, dengan tujuan untuk menghangatkan suhu badan dan sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus covid-19, terangnya.

Tak hanya mengajak berjemur Babinsa juga mengimbau warga untuk tak segan-segan segera melaporkan setiap masyarakat yang diduga terjangkit virus corona.

“Semuanya harus waspada. Tidak perlu panik, kalau ada warga yang diduga terjangkit virus Corona, langsung saja melaporkan kepada kami. Tidak perlu malu dan sungkan,” pintanya.

“Kami akan terus berupaya melindungi masyarakat agar terhindar dari Covid 19,” imbuhnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed