by

Pendampingan Babinsa dalam proses tracing oleh Tim kesehatan

 

Nganjuk – Antisifasi penyebaran covid- 19 di wilayah binaan, salah satu Bintara Pembina desa (Babinsa) Koramil 0810/19 Jatikalen Kopda Andik Y melaksanakan pendampingan Tim kesehatan saat melaksanakan tracing kepada warga bertempat di rumah Nur Hidayah (52) Dsn. Krawilan Ds. Dawuhan Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk, Minggu (15/08/2021).

Dijelaskan Babinsa, pendampingan yang dilakukannya sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid- 19 di wilayah binaan dengan berskala mikro dan juga menindaklanjuti Perintah Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta terkait pelaksanaan tracing.

Kopda Andik Y juga menjelaskan tracing adalah serangkaian proses pemeriksaan yang dilakukan Tim kesehatan yang mempunyai fungsi diantaranya untuk mengidentifikasi riwayat aktivitas pasien yang terkonfirmasi, setelah didapatkan informasi mengenai waktu, tempat, dan orang, langkah selanjutnya yakni membagikan data tersebut kepada pihak-pihak yang berkepentingan dan memberikan rekomendasi berupa isolasi diri terhadap orang-orang yang kemungkinan tertular Covid- 19.

Lebih jauh dia mengatakan “tracing mempunyai fungsi diantaranya mengidentifikasi aktivitas, memberikan informasi yang akurat dan memberikan rekomendasi untuk isolasi diri apabila terpapar”. Sebutnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed