by

Babinsa Turun Lakukan Serbuan Vaksinasi di Balai Ds. Betet Kecamatan Ngronggot Kab. Nganjuk 16 Agustus 2021

 

NGRONGGOT– Program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus digalakkan. Kali ini Pukesmas bekerja sama Dengan pemerintah desa dan TNI , POLRI bekerja sama dengan berkontribusi melaksanakan kegiatan serbuan program bagi masyarakat umum Ds. Betet dan sekitarnya.

Babinsa DS. Betet Koramil 0810/09 Ngronggot menjelaskan, kegiatan serbuan vaksinasi tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Program suntik vaksin kali ini, ditargetkan minimal 228 orang.

“Untuk saat ini kami godok untuk dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan setempat. Peruntukannya untuk masyarakat umum, remaja berusia 12-18 tahun dan warga Ds. Betet,” terangnya.

Sedangkan pelaksanaan di lapangan, disiapkan tenaga kesehatan dari pukesmas Ngronggot. yang berjumlah lima belas. kegiatan serbuan vaksinasi ini juga sudah dilakukan sebelumnya, yang menyasar pegawai dinas, karyawan pabrik, karyawan rumah makan, dan karyawan cafe, batik, dan sebagainya.

“Harapan kami dengan adanya vaksinasi ini masyarakat memiliki sistem imun yang baik sebagai penangkal diri, untuk menghadapi ancaman virus Covid-19, dan menjaga protokol kesehatan secara ketat meskipun sudah divaksinasi,” ungkap Babinsa.

Sementara itu, Dr. Agus sugianto kepala pukesmas Ngronggot mengapresiasi terselenggaranya serbuan vaksinasi animo masyarakat yang mengikuti vaksin sangat tinggi. sekitar 228 orang.

“Dengan diadakannya serbuan vaksinasi ini, masyarakat bisa terlindungi dari bahaya penularan Covid-19. Jika pun terinfeksi virus Covid-19, masyarakat tidak sampai mengalami gejala berat,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed