by

Babinsa desa Patihan dampingi warga binaan saat melaksanakan vaksi n ke 2 covid-19 di balai desa

 

Loceret-Dalam rangka mendukung kegiatan serbuan vaksin dan memutus penularan covid-19,Babinsa, anggota BKO marinir dan babinkamtibmas melaksanakan kegiatan pendampingan vaksin ke 2 jenis vaksi sinovac yang dilakukan oleh tim Vaksinasi puskesmas loceret,Senin(16/8/21).

Sebelum pelaksanaan vaksin seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yaitu mengisi pendaftaran,cek tensi dan cek suhu tubuh oleh petugas kesehatan, apabila sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat bisa dilaksanakan Vaksinasi.

Setelah melaksanakan Vaksinasi peserta harus opsevasi menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksin ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala hambatan yg terjadi.

Babinsa desa Patihan ( Serda Slamet Riyadi) menghimbau agar peserta yang sudah mendapatkan vaksin untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan jangan abai terhadap protokol kesehatan karena vaksin tidak cukup untuk menangkal covid-19 tetapi harus di barengi dengan melaksanakan protokol kesehatan.”pungkas Babinsa”.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed