by

Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Gandu Kec Bagor Gencarkan Testing dan Tracing Covid -19

 

Bagor. Bersama bidan desa Karang tengah ajak babinsa dan babinkamtibmas genjarkan Trecing bagi warga yang terdampak covid -19. Senin (16/08/2021)

“Tujuan dari testing (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) adalah untuk menemukan kasus-kasus baru secara cepat, sehingga bisa mencegah penularan dan mempercepat tindakan treatment  untuk penyembuhan,” ungkap Kapten Hardi Prayitno (Danramil 0810/02 bagor)

Menunjukkan adanya peningkatan jumlah testing. “Kedepannya tracing yang dilakukan oleh TNI dan Polri perlu tetap didorong, meski didahului dengan pencatatan manual dan paralel dengan perekrutan digital tracer untuk menginput ke aplikasi SILACAK (Sistem Informasi Pelacakan),” jelasnya.

“Total akun SILACAK dari TNI Polri akhir-akhir ini kita pantau pertambahannya sudah cukup banyak. Pun, jumlah tracer aktif per provinsi sudah tinggi di daerah Jawa dan Bali,”

Pemerintah bersama TNI, Polri dan lembaga lainnya akan terus berkoordinasi, memantau serta mengejar target tracing sebagai bentuk mitigasi terhadap penyebaran kasus Covid-19 di area Jawa dan Bali.@duky

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed