by

Babinsa Dampingin Pembagian Bansos Warga Terdampak PPKM

 

Pandemi Covid-19 memberikan dampak ekonomi secara langsung, khususnya warga kurang mampu.
Menyikapi hal itu, Babinsa Koramil 0810/05 Sawahan jajaran Kodim 0810/nganjuk menyalurkan bantuan berupa sembako dengan sasaran masyarakat kurang mampu di wilayah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Bareng Koramil 0810/05 Sawahan Serka Bejo melaksanakan kegiatan pendampingi perangkat Desa dan Bu bidan pembagian Sembako untuk warga RT 04 RW 04 Desa Bareng didampingi perangkat desa melakukan pendistribusian bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu, Senin (16/08/2021).

Danramil 0810/05 Sawahan Kapten Arh Yono Periyo menjelaskan, penyaluran bantuan dari Pemerintah dilakukan secara tepat sasaran oleh seluruh Babinsa jajaran Koramil 0810/05 Sawahan yang bekerja sama dengan perangkat desa setempat.

Penyaluran sembako berupa beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid- 19, diharapkan bisa meringankan beban penerima bantuan.

“Seluruh Babinsa agar dalam pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut supaya berkoordinasi dengan perangkat desa, agar penyerahan bantuan tepat sasaran,” imbaunya.

Melalui para Babinsa dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, harapannya dapat tepat sasaran karena telah memahami seluk beluk wilayah yang warganya membutuhkan uluran tangan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed