by

Masyarakat Jangan Ragu Lapor Bila Kontak Erat dengan Positif Covid-19

 

Nganjuk – Komandan Koramil 0810/08 Baron, Kapten Arh Suryanto mengharapkan agar masyarakat untuk dapat melaporkan apabila menemukan warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19.

“Kita harapkan masyarakat aktif membantu petugas dilapangan. Tidak jarang warga yang merasa sehat dan tetap tak mengalami gejala sedikitpun walau pernah berada dekat dengan penderita Covid-19. Padahal ini yang berbahaya, warga merasa sehat atau tidak apa-apa namun sebenarnya ia juga berpotensi tertular positif Covid-19,” katanya.

Pihaknya berupaya melakukan pendekatan dan komunikasi yang dilakukan oleh tim akhirnya masyarakat bisa memahami jika melawan Covid-19 harus membutuhkan peran serta bersama.

Kapten Suryanto juga telah memerintahkan seluruh anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa), untuk dapat petugas Puskesmas untuk melacak kontak erat atau tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Babinsa saat ini menjadi ujung tombak dalam kegiatan tracing. Babinsa bisa membantu tim dalam mengevukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen,” jelasnya.

Masyarakat juga memiliki peran yang sangat penting dalam penanganan pandemi Covid-19. Salah satu peran yang dapat dilakukan oleh masyarakat adalah dengan mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui proses tracing.

” Kita semua mengharapkan pamdemi ini cepat berlalu, mari kita lakukan upaya pencegahan dengan taat prokes,”pintanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed