by

Koramil Berbek & Polsek Bebek Gelar Ops Gakplin Prokes Disiplinkan Pengunjung Warung dan Cafe

 

Nganjuk (15/08) – Dalam rangka menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), Koramil 0810/04 Berbek, Nganjuk, memberikan imbauan dan teguran kepada warga yang tidak memakai masker di Cafe/warung sepanjang Jln Mayjend Supeno Berbek.

Hal itu terlihat saat Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Ops Gakplin Prokes) Penanganan Covid-19 yang dilakukan petugas ada di Café Cafe tersebut, Sabtu (14/08).

Menurut Sertu Totok, apa yang dilakukan warga yang tidak menggunakan masker tersebut merupakan sebuah contoh yang kurang baik, di mana setiap hari Tim Ops Gakplin Prokes memberikan imbauan kepada warga tentang pemakaian masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, sertata selalu menjaga kondisi badan dengan makan makanan bergizi dan menyempatkan berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik.

“Namun kenyataannya masih saja ada masyarakat, pengunjung maupun penjual yang tidak mematuhi Prokes saat beraktifitas di beberapa warung dan Café,” ungkap Sertu Totok saat menegur ke arah pelanggar Prokes.

Setelah memberikan imbauan dan teguran, Sertu Totok kemudian memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker tersebut dan mengingatkan lagi agar warga tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Diharapkan hal ini tidak terulang kembali. Bagaimana Covid-19 ini akan segera hilang, kalau setiap hari masih saja ada warga yang tidak mengindahkan dan kurang disiplin Prokes saat beraktifitas di luar rumah,” tandasnya.

Dikatakannya, dengan menggunakan masker, secara tidak langsung hal itu merupakan sebuah bentuk menjaga diri dan orang lain agar tidak tertular dan menularkan Covid-19.

“Sayangi diri kita, keluarga kita, dan saudara- saudara kita, dengan kita memakai masker,” pungkasnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed