by

Babinsa Koramil Prambon Laksanakan Tracing Keluarga di Desa Mojoagung

 

Sumenep, InfoPublik – Babinsa Koramil 0810/11 Prambon Serka Tohir dan Bhabinkamtibmas Polsek Prambon melakukan pendampingan tim tracing dari Puskesmas setempat.

Melaksanakan tracing warga yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19 di Desa Mojoagung, Kecamatan Prambon, Kabupaten Ngfanjuk, Minggu (15/8/2021).

Konsep pelacakan kontak dimaksudkan untuk memberikan respon cepat terhadap orang yang baru atau diduga terinfeksi dan mengawasi mereka dengan cermat. Langkah ini merupakan bagian dari pencegahan penyebaran COVID-19 lebih lanjut.

Tracing dilaksanakan di rumah warga (yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19). Petugas medis mendata anggota keluarga dan warga yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Dari hasil pemeriksaan terhadap anggota keluarga yang kontak erat dengan pasien COVID-19 sebanyak 9 orang dan setelah dilakukan swab antigen dinyatakan negatif.

“Tracing kepada keluarga di Desa Mojoagung semuanya dinyatakan negatif, namun kami tetap memantau dan mengimbau agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M untuk memutus penyebarannya,” ujar Serka Tohir.
Selanjutnya petugas medis (tim tracing) dari Puskesmas Prambon yang dipimpin Amirotus, Amd.Kep juga memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi COVID-19 untuk melaksanakan karantina mandiri.
“Kita wajibkan bagi warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 agar melaksanakan isolasi mandiri, jika selama pelaksanaan isolasi mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim medis,” tuturnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed