by

Babinsa Koramil 0810/19 Jatikalen  Bersama Tiga Pilar Melakukan Upaya Tracing Warga Terkonfirmasi Covid

 

 

Nganjuk – Bertempat di Rumah Bapak Samiaji dan hari sabtu tgl 14 agustus 2021 bertempat di Rumah Ibu Nanik Pkl 10.00 s/d selesai telah dilaksanakan kegiatan Tracing dari Team Satgas Covid 19/ Dsn. Krawilan Ds. Dawuhan Kec. Jatikalen  yg di pimpin oleh Ibu Lulut Parjini Amd.Keb ( Bidan Desa Dawuhan). Minggu (15/08/2021).

 

Hal ini dilakukan sebagai upaya Tracer melacak penyebaran virus corona atau Covid-19 dalam penguatan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment).

 

“Kegiatan pendataan ini dilakukan sesuai dengan aturan pemerintah bahwa selain disiplin protokol kesehatan (Prokes), penerapan dan penguatan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) juga menjadi kunci dalam upaya mengatasi penyebaran Covid-19”, ujar Danramil 0810/02 Bagor Kapten Inf Hardi Prayitno.

 

Dijelaskan Danramil 081019/Jatikalen , tenaga Tracer Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tenaga Kesehatan sebelumnya sudah diberikan pemahaman secara khusus, serta berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

 

“Jadi kami mendata seluruh warga binaan yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing masing mulai dari keluarga terdekat hingga yang pernah bersentuhan langsung, selanjutnya berkoordinasi dengan pihak Puskesmas sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19”, pungkas Danramil.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed