by

Phone By Phone Cara Babinsa Melaksanakan Tracing Warganya Yang Memiliki Kontak Erat Dengan Pasien Terkonfirmasi Covid-19

 

Nganjuk Kodim 0810/Nganjuk perintahkan seluruh Babinsa jajaranya meningkatkan sinergitas dalam melaksanakan contact tracing atau pelacakan kontak terpapar Covid 19 kepada masyarakat di wilayah jajaranya, seperti dilakukan oleh personil Babinsa Koramil 0810/05 Sawahan bersama tim medis dari Puskesmas Sawahan, yang tengah melaksanakan contact tracing kepada Warga Desa Margopatut Kec. Sawahan melalui telepon, Sabtu (14/08/2021).

Seperti yang dilakukan Serda Suyadi Babinsa Desa Margopatut yang melaksanakan tracing dengan cara menelpon warga satu persatu yang memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid 19, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid 19, dalam kegiatan tersebut dilakukan pendataan, pemeriksaan dan menghimbau warga agar melaksanakan karantina mandiri di rumah, serta dilakukan pemantauan setiap hari oleh Babinsa dan petugas medis.

“Pelacakan kontak ini sangat penting, untuk melakukan proses identifikasi, evaluasi kepada warga yang menjalin kontak erat dengan pasien terpapar Covid 19, untuk menghindari proses penyebaran lebih lanjut dengan mewajibkan melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah, tentunya dengan pengawasan bersama,” ungkap Serda Suyadi.

“Dengan melakukan contact tracing, diharapkan dapat mengurangi laju penyebaran Covid 19, bila dilakukan dengan benar saya yakin dapat segera menghentikan Pandemi ini, karena ini merupakan salah satu metode terbaik dalam penanganan Covid 19. Kami sangat berharap, semua kontak melakukan karantina mandiri secara tertib sehingga dapat menghentikan penyebarannya, mari kita turut berkontribusi mengakhiri Pandemi ini, dengan saling menjaga satu sama lain dan mematuhi Protokol kesehatan,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed