by

Koramil Ngetos Fasilitasi Vaksinasi Warga Desa Suru

 

Nganjuk – bertempat di Balai Desa Suru  Kec. Ngetos Kab. Nganjuk telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi massal dalam rangka Percepatan program kemenkes vaksinasi di wilayah Kab. Nganjuk dengan vaksin jenis SINOVAK sebanyak 16  vial Multidosis dengan tenaga vaksinator dari Tenaga medis Puskesmas Ngetos dengan sasaran 153  orang dengan penanggungjawab kepala puskesmas Ngetos. 14/08/21

Dandim Letkol Inf Luky  mengatakan masyarakat yang mengikuti vaksinasi berdasarkan pendataan dari masing-masing Koramil bekerja sama dengan Polsek dan pengurus RT/RW. Dari pendataan tersebut didapatkan nama peserta vaksinasi dan diberikan undangan sehari sebelumnya.

“Peserta diikutkan berdasarkan nama dan alamatnya serta diberikan undangan untuk mengikuti vaksinasi massal sehari sebelumnya. Tujuannya untuk menghindari kerumunan, kalau tidak berdasarkan data, dikhawatirkan akan terjadi tumpukan antrean warga yang antusiuas untuk divaksin,” ungkapnya ditemui di lokasi vaksinasi.

Menurutnya 153 dosis yang didistribusikan merupakan alokasi vaksin dari Mabes TNI untuk menunjang percepatan vaksinasi Covid-19. Diharapkan upaya yang dilakukan Kodim 0810 Nganjuk dapat membantu upaya percepatan vaksinasi warga Nganjuk.

“Kegiatan vaksinasi akan terus kami lakukan sesuai dengan perintah dari Mabes, sehingga semakin banyak warga Nganjuk yang mendapatkan vaksin dan segera terwujud herd immunity,” paparnya.

Bagi masyarakat yang berkeinginan mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 massal dapat menghubungi Koramil setempat dengan membawa data diri. Dandim juga meminta pengurus RT/RW untuk aktif melakukan pendataan warganya yang belum tervaksin.

“Data yang terkumpul akan menjadi acuan untuk kegiatan vaksinasi selanjutnya. Data dari RT/RW ini penting agar warga yang belum tervaksin menjadi jelas,” katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed