by

Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa Sudimoroharjo Dampingi Penyemprotan Desifektan Di Pasar Tradisional

-Uncategorized-1,055 views

 

Nganjuk – Demi mencegah penyebaran Covid-19, petugas gabungan Babinsa Koramil 0810/17 Wilangan, Kopka Ali Sadikin melakukan pendampinhan penyemprotan desinfektan, di seputaran Pasar Desa Sudimoroharjo, kec. Wilangan, Kamis (12/08/2021).

Kopka Ali Sadikim mengatakan, penyemprotan ini merupakan langkah antisipasi yang perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas. Selain itu juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah (Pasar) merasa tidak khawatir.

“Penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dan dinding tembok juga benda-benda yang sering dipegang pengunjung Pasar. Terlebih tempat-tempat yang sering dipakai pengunjung Pasar untuk berkerumun, menjadi perhatian utama untuk disterilkan,” ucap Ali.

aksi yang dilakukan Babinsa Koramil 0810/17 Wilangan ini, merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro di Desa Sudimoroharjo, Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19.

Tidak hanya melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di rumah warga, seluruh anggota TNI khususnya Babinsa jajaran Koramil 0810/17 Wilangan gencar melakukan sosialisasi mengajak para Pedagang Kaki Lima yang berjualan di pinggir jalan agar selalu mematuhi penerapan Protokol Kesehatan supaya tidak mudah terkena Virus Covid-19 yang selama ini masih melanda di negara kita Indonesia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed