by

Putus Penyebaran Covid-19, Personel Kodim 0810 Nganjuk Bersinergi Lakukan Tracing

 

Nganjuk – Kodim 0810/Nganjuk bersama Polri dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan bersinergi dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Nganjuk, Kamis (12/8/2021)

Dalam keterangannya, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta mengatakan bahwa Kodim 0810/Nganjuk turut mengerahkan Babinsa dari Koramil jajaran untuk terjun di tengah masyarakat bersama Bhabinkamtibmas dan petugas Puskesmas setempat untuk melacak kontak erat atau tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Saya sudah memerintahkan para Babinsa Kodim 0810/Nganjuk melalui masing-masing Danramil untuk berperan aktif bersama Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan setempat dalam kegiatan tracing kepada warga yang terkonfirmasi maupun kontak erat dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona atau Covid-19,” jelas Dandim.

Guna Memutus Penyebaran Covid-19, Personel Kodim 0810/Nganjuk Bersinergi Lakukan Tracing

“Babinsa telah dilibatkan dalam kegiatan tracing, saat ini TNI AD juga mempunyai aplikasi khusus dalam pelaksanaan tracing yaitu dengan aplikasi Silacak yang wajib dikuasai oleh para Babinsa,” tambah Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menegaskan bahwa kegiatan tracing merupakan kegiatan yang penting sebagai upaya penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19, khususnya yang telah terkontak dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ini terus perlu kita lakukan agar tidak semakin meluas pandemi Covid-19,” pungkas Dandim.

Sementara itu Babinsa Koramil 0810/02 Bagor Koptu Joko Wartono saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, apa yang dilakukannya merupakan tugas dan kewajiban prajurit TNI dalam membantu rakyat.

“Kami semua Babinsa bersinergi dengan semua elemen masyarakat untuk melaksanakan tracing kepada warga yang telah terkontak dengan pasien yang terkonfirmasi covid-19 dalam rangka pencegahan Covid-19, termasuk menangani dampak dari pandemi ini, ” kata Babinsa Koptu Joko Wartono.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed