by

ACT Nganjuk Beri Santunan Kepada Anak Yatim di Kodim 0810 Nganjuk

 

Nganjuk – ACT Nganjuk menggelar santunan kepada anak yatim Kodim 0810/Nganjuk yang akan menjadi agenda rutin dalam rangka berbagi kebahagiaan di masa pandemic Covid 19 ini, Kamis, (12/8/21).

Kagiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 0810/Nganjuk Mayor Inf Moh. Samsul Hadi, S.Ag didampingi Pasipers Kodim Nganjuk Kapten Inf Joko Hari S.

Penerima manfaat dari program pemberian santunan ini sejumlah 4 orang.

Pelaksanaan pemberian santunan ini juga tidak luput dari protokol kesehatan selama dalam masa pandemic Covid 19 ini.

Kasdim 0810/Nganjuk Mayor Inf Moh. Samsul Hadi, S.Ag. mengatakan bahwa program pemberian santunan ini sebagai langkah untuk membantu anak anggota Kodim 0810/Nganjuk yang orang tuanya sudah meninggal dunia dalam dinas.

Beliau juga mengatakan bahwa diharapkan kerjasama act dengan pihak Kodim 0810/Nganjuk tetap terus berjalan dan untuk kedepannya berharap akan banyak lagi penerima manfaat yang mendapatkan program bantuan santunan ini.

Menurutnya, pendidikan adalah hal terpenting dalam melangsungkan kehidupan, agar mereka bisa mendapatkan ilmu yang lebih baik. “Pendidikan adalah hal yang mutlak untuk dijalani, agar mereka bisa mendapatkan kehidupan yang layak di masa depan. Saya tidak ingin mendegar jika ada anak yang tidak bisa melanjutkan sekolah karena terbentur biaya.

Kasdim 0810/Nganjuk mengucapkan terimakasih kepada pihak ACT yang telah memberikan program berupa santunan kepada anggotanya. Dan mengharapkan kerja sama dalam bentuk pemberian santunan ini terus berjalan ataupun program sosial kemanusiaan yang lainnya bisa dilakukan dengan bekerjasama dengan Kodim 0810/Nganjuk.

Irfan, pejabat ACT yang hadir saat itu mengungkapkan bahwa ACT mempunya program yang disebut Sahabat pelajar Indonesia, yang khusus memberikan beasiswa
bagi anak anak prajurit yang gugur.

“Program beasiswa ini digunakan untuk meringgankan beban bagi keluarga prajurit yang gugur dalam bidang pendidikan” ungkap Irfan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed