by

Wawasan Kebangsaan, Gerakan Nurani Masyarakat Untuk Berkembang

Gresik – Kodim 0817/Gresik saat ini telah memulai pelaksanaan kegiatan TMMD 111 di Desa Siwalan yang merupakan Desa yang ada di Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.Sebagai informasi, Desa Siwalan merupakan Desa yang masih masuk kategori Desa tertinggal.
Dijelaskan Dandim 0817/Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail,” Kegiatan TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat yang ada dipedesaan, terisolir dan juga tertinggal serta diwilayah perbatasan untuk memantapkan kesadaran berbangsa dan bernegara, bela negara dan disiplin nasional,”Jelasnya, Minggu (27/6/2021)
Pada TMMD 111 tahun 2021 Desa Siwalan menjadi tujuan sasaran program.Keseriusan dari TNI dalam membantu Pemerintah memang sangat luar biasa, karena kegiatan yang sudah berjalan lebih dari 38 tahun tersebut telah diterima masyarakat pedesaan dimanapun kegiatan TMMD tersebut dilaksanakan.
Maka selain melaksanakan program,Satgas juga memberikan wawasan serta pengertian apa itu TMMD , maksut serta tujuanya.Termasuk memberikan pendidikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda. Sehingga dengan pelaksanaan TMMD masyarakat akan mampu menggerakan nuraninya agar semua kegiatan dapat berjalan sesuai dengan keinginan dari semua pihak.
“TMMD tidak hanya melakukan pembangunan secara fisik semata namun juga memberikan pembangunan secara non fisik,dengan pembangunan non fisik tersebut tentunya akan mampu membentuk karakter warga desa untuk menjadi masyarakat yang mandiri.Pembangunan non fisik tersebut dilakukan oleh TMMD pada setiap kegiatan program,”Jelas Dandim(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed