by

Warga Kurang Mampu Harus Mampu Meraih Kehidupan Yang Sejajar Dengan Orang Lain

Gresik – Mungkin dari semua kegiatan dalam pengerjaan Fisik maupun non fisik terselip hal yang menambah kebahagiaan dalam kehidupan manusia.Ketika TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Kodim 0817/Gresik memberi bantuan program sarana fisik dari program tersebut TNI pasti menyelipkan bantuan dengan memberikan beras kepada warga kurang mampu.
Sungguh suatu hal yang tak terbayangkan sebelumnya bila semua terjadi seperti itu.Dengan menerima bantuan beras tersebut warga kurang mampu menerima dengan rasa haru dan bahagia. Denga bantuan tersebut semoga akan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu. Karena warga miskin untuk menuju masyarakat yang sejahtera lahir dan batin memerlukan waktu dan perjuangan yang luar biasa.Sehingga hal tersebut harus terus dilakukan oleh warga kurang mampu agar dapat bangkit dari keterpurukan.
“Namun dari sisi yang lain, disaat kita menghadapi kehidupan yang berbaur dengan masyarakat luas harus mampu untuk mengikuti perkembangan jaman. Dalam arti yang lebih luas, ketika kita menjadi petani tentu harus menjadi petani yang modern sehingga akan menghasilkan panen yang diinginkan oleh pasar. Cara modern harus terus dilakukan melalui pembinaan yang berjenjang agar petani desa Siwalan menjadi petani yang sesungguhnya dengan hasil pertanianya menjadi produk unggulan. Maka petani harus mampu bersaing sehat untuk menunjukan hasil maksimal demi kemajuan ekonomi secara individu maupun secara luas.Jangan Mau untuk ditinggal tetapi harus terus sejajar untuk bangkit.” Jelas Kapten siari, Kamis,(1/7/2021)
kehidupan yang indah dan penuh tantangan serta berwarna bagaikan pelangi.Maka masyarakat harus terus berusaha dan berdoa untuk merubahnya. Desa yang tertinggal harus mampu untuk berubah mengikuti waktu dan perkembangan, kalau berhenti ditempat akan menjadi watak pemalas dan rugi dengan sendirinya.
Untuk itu peran pemimpin harus terus berada didepan, menjadi pelindung bagi warganya agar menjadi masyarakat yang hidup dengan perekonomian yang mapan.Karena warga tidak mampu mengembangkan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed