by

Satgas tidak hanya Bangun Infrastruktur, Tetapi Juga Bangun Semangat Warga

Gresik – Beberapa mobil masih terus mengirim material ke lokasi TMMD di Desa Siwalan Kecmatan Panceng Kabupaten Gresik. Sehingga Desa yang semula dapat dikatakan sepi dari suara mesin kendaraan, saat ini menjadi Desa yang begitu kelihatan ramai sekali.Pra TMMD menjadi awal dari pelakasanaan pekerjaan sebelum TNI Manunggal Membangun Desa di buka maupun dilaksanakan secara resmi.
Warga masyarakat pedesaan yang masih polos begitu kompaknya membantu satgas dalam pelaksanaan pekerjaan. Apalagi dengan ramainya mobil material suasana Desa menjadi lebih asri dan mobil – mobil yang keluar masuk menjadi tontonan anak – anak Desa Siwalan.Walaupun masih anak – anak tapi mereka tahu bahwa di Desanya sedang ada pembangunan jalan dan beberapa fasilitas lainya.
Salah seorang sopir mobil material mengatakan,” Saya sangat bersyukur karena dipercaya oleh satgas untuk ikut berperan dalam program Kegiatan TNI dengan mengirim material ke wilayah TMMD di Desa Siwalan Kecamatan Panceng. Tentunya secara pribadi sangat membanggakan sekali buat saya. Apalagi baru pertama kali saya mendapatkan kesempatan ini, tentunya menjadi kesan tersendiri bagi saya. Semoga pelaksanaan TMMD di Desa Siwalan berjalan dengan lancar tiada aral suatu apa dan berjalan dengan sukses,”Harapnya, Minggu (27/6/2021)
TMMD merupakan suatu program yang sangat tepat sasaran sehingga mampu membangkitkan semangat warga Desa untuk berkembang. Semua itu juga didukung karena pelaksanaan TMMD sangat membantu masyarakat diwilayah tertinggal.Dari situlah maka masyarakat menyambut cukup antusias akan pelaksanaan kegiatan tersebut.
Sementara kades Siwalan Suhartono mengatakan,” Sasaran yang tepat menjadi nilai positif dalam pelaksanaan program. Karena dengan sasaran yang tepat tentunya dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terus membangun dan berkarya nyata demi kemajuan Desa serta demi kesejahteraan seluruh warga masyarakat.
Selain itu wujud bakti TNI kepada rakyat begitu nampak sekali, selain melaksanakan kegiatan fisik satgas juga melaksanakan kegiatan non fisik, termasuk melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan ngopi dan ngobrol bersama sambil bercanda ria serta memberikan masukan-masukan kepada warga agar terus memacu diri,semangat berkarya dan bekerja untuk mencapai tujuan yang dicita – citakan.” Jelasnya(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed