by

Satgas dan warga Tetap Semangat Walaupun Dibawah Terik Matahari Yang Panas

Gresik – Semangat demi kepentingan bersama mungkin begitulah motivasi yang diberikan satgas kepada warga untuk membangkitkan kekompakan ketika mengangkat batu material dalam pengerjaan Tembok Penahan Tanah. Sungguh suatu pekerjaan yng begitu dinikmati oleh satgas dan warga untuk mewujudkan Infrastruktur yang bagus..
Namun bila melihat kerja satgas dan warga kita semua juga heran sekaligus kagum. Dengan canda tawa renyah mereka begitu santainya dalam bekerja namun serius.Pekerjaan TPT yang memang sangat diharapkan oleh masyarakat agar jalan yang dilewati selama ini tidak Longsor tergerus air.
Dansatgas TMMD 111 Kodim 0817/Gresik mengatakan,” Saya sangat terharu ketika melihat kerja dari satgas dan warga yang bekerja penuh seangat walaupun dibawah terik matahari yang panas,tetapi tetap semangat dan kompak. Mereka telah memberikan contoh yang indah kepada semua warga tentang pentingnya kebersamaan, kekompakan dan satu rasa untuk mewujudkan pekerjaan yang maksimal,” Ungkapnya, Rabu(30/6/2021).
Dari kebersamaan inilah kita dapat mengambil hikmah bahwa gotong royong merupakan budaya yang harus dipelihara untuk menumbuhkan satu rasa antar tetangga dan antar warga sekaligus dengan masyarakat luas.Jangan pernah ragu untuk berbuat pada kebaikan untuk kepentingan orang banyak.
Dalam kegiatan program TMMD 111 banyak hal yang memberikan pendidikan dan pembelajaran kepada kita untuk berbuat baik, menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi agar kehidupan didunia ini terasa lengkap bila semuanya akan bersentuhan dengan orang lain tetapi penuh makna dan keindahan serta kakraban dan kekeluargaan penuh kedamaian.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed