by

Satgas Dan Warga Saling Mendukung Serta Harmonis Dalam Pengerjaan Jalan Desa

Gresik – Dalam pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 kodim 0817/Gresik satgas telah menunjukan kemampuanya dalam memberikan motivasi bagi masyarakat. Satgas dan warga terus berbagi dan saling bantu dan terus bekerja sama tiada henti dalam mengerjakan Infrastruktur jalan di Desa Siwalan.
Kerjasama antara satgas dan warga tersebut menjadi contoh bagi siapapun, Karena bagaimanapun satgas tidak dapat bekerja tanpa dukungan dari masyarakat begitu juga sebaliknya. Kekompakan dan kebersamaan antara satgas dan warga tak bisa terpisahkan di TMMD 111 Kodim 0817/Gresik Tahun 2021 ini. Bekerja saling menghormati dan menghargai diterapkan satgas dan juga warga masyarakat agar selalu terjalin hubungan yang harmonis.
Sehingga dengan hubungan yang harmonis tersebut , Dalam melaksanakan pekerjaan bagaikan saudara yang tak terpisahkan. Semoga kerjasama serta kekompakan dari seluruh satgas dan warga ini akan menjadi contoh. Sehingga semua terjalin kompak dalam satu kesatuan yang utuh. Maka terwujudlah kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin erat.
Menurut Kades Siwalan Suhartono,” Kebersamaan serta saling membutuhkan harus dicamkan dihati masyarakat.jangan pernah berfikir bahwa hidup tak kan membutuhkan orang lain. Pasti semua orang akan membutuhkan orang lain.Dengan adanya TMMD ini banyak kesimpulan yang dapat diambil untuk kita laksanakan dalam kehidupan sehari hari dalam bermasyarakat,” Terangnya, Selasa, (29/6/2021)
Kalau kita dalam bermasyarakat merasa membutuhkan orang lain maka guyub rukun akan terus terjaga dengan baik, tetapi kalau merasa tidak membutuhkan orang lain maka dapat dipastikan kehidupan itu hanya akan hampa, dan jangan harap akan menemukan kehidupan yang nyaman, Untuk itu melalui TMMD 111 semoga masyarakat Desa Siwalan terus menjalin hubungan guyub rukun dan menjaga selalu hidup dalam kebersamaan dan gotong royong.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed