by

Renovasi RTLH Jadikan Motivasi Warga Untuk Terus Membangun

Gresik – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0817/Gresik dalam pelaksanaan program saat ini telah mengerjakan renovasi RTLH sebanyak 3 Unit.Pembangunan tersebut dilakukan oleh satgas dan juga warga secara gotong royong.
Kita harus terus memacu warga dan satgas untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan Rumah Layak Huni. Untuk itu Dansatgas dan pihaknya terus mengontrol serta memberikan semangat dan motivasi kepada anggota.Karena dengan diberi motivasi tentu akan menjadi obat lelah bagi satgas.Apalagi pelaksanaan TMMD hanya 40 hari, tentunya harus dapat menyelesaiakan pekerjaan tersebut sesuai dengan waktu.
Terbatasnya waktu pelaksanaan TMMD satgas harus terus memberikan motivasi kepada warga agar terus bersemangat bergotong royong agar pembangunan RTLH dapat selesai tepat waktu dengan hasil yang maksimal.Direnovasinya rumah milik warga kurang mampu diharapkan memberikan warna baru bagi masyarakat Desa Siwalan untuk berbuat kepada kebaikan dan dapatnya rumah yang baru tersebut dapat menjadi tempat yang nyaman bagi pemiliknya.
“Pembangunan RTLH akan memakan waktu karena dimulai dari nol persen. Pekerjaan tersebut dimulai dari tahap pengukuran pondasi sampai bangunan dapat berdiri tegak kembali dengan sempurna.Dan untuk saat ini pelaksanaan pekerjaan TMMD Satgas menggunakan tukang yang profesional sebagai panutan warga sehingga dalam bekerja akan terarah dengan baik tidak asal mengerjakan.,”Jelas Kapten Siari, Paiter Kodim 9817/Gresik.
Lebih lanjut dikatakan,”Karena Dalam pelaksanaan pembangunan RTLH saat ini dikerjakan secara gotong royong, sehingga masyarakat yang ikut gotong royong tinggal mengikuti dari mandor lapangan ataupun tukang yang ditunjuk, sehingga pembangunan masjid akan dapat berjalan dengan baik dan lancar.Dengan dibangunya RTLH saya yakin bahwa masyarakat akan semakin nyaman dalam berkrya dan lebih bergairah untuk berjuanag dalam kehidupanya.
Namun yang terpenting dari gotong royong dalam mengerjakan renovasi RTLH adalah tingkat kesadaran warga dalam ikut serta dalam pembangunan dengan kesadaran sendiri dan suka rela. Semua itu bertujuan agar RTLH yang diidam – idamkan selama ini segera dapat dikerjakan dan selesai tepat pada waktu yang ditentukan.Selain hal diatas masyarakat akan terus dapat menjaga budaya gotong royong dan melestarikanya untuk seterusnya.”Harapnya, Selasa (29/6 /2021)
Sementara itu Kades Siwalan Suhartono menambahkan,” Bagi warga Desa Siwalan saya mohon dalam pembangunan RTLH ini dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berperan aktif dalam gotong royong dan membangun semangat serta kepercayaan diri ditengah – tengah kehidupan masyarakat yang sulit sehingga akan dapat membangkitkan ekonomi secara bertahap dan berkelanjutan.” Pungkasnya(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed