by

Peran Babinsa Yang Memiliki Tugas Multi Fungsi di Lokasi TMMD

Gresik,- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0817/Gresik TA.2021 di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Kegiatan Program TMMD Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Siwalan merupakan momen yang tepat bagi Sertu Jumroni selaku anggota Koramil Panceng dan juga Babinsa Desa Siwalan, untuk ikut andil dalam mempercepat pembangunan di desa binaannya.

Dengan desa binaannya dijadikan sebagai sasaran TMMD tahun ini, adalah suatu kesempatan yang baik baginya untuk semaksimal mungkin ikut berperan dalam memajukan desanya, dengan mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga binaannya melalui program TMMD. Sabtu (26/06/2021).

Hal ini dibuktikannya dengan terjun langsung dalam kegiatan rehab RTLH milik Karjono (62) warga Dusun Bejan, Desa Siwalan. Mulai dari tahap pembongkaran hingga pengerjaan dihari pertama pelaksanaan TMMD ini, Sertu Jumroni selalu hadir, baik di sasaran fisik pembangunan maupun juga melaksanakan tugas pokoknya sebagai Babinsa.

“Dengan digelarnya TMMD Reguler Ke-111 di desa binaan, dan tugas menjadi multi fungsi tidak menyurutkan semangat saya. Selain membantu sasaran fisik bersama anggota satgas TMMD dan warga, tugas dan kewajiban sebagai Babinsa pun juga harus tercapai,” ujar Sertu Jumroni.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed