by

Keberhasilan Pembangunan Desa Siwalan Ditentukan Kiprah Masyarakat Sendiri

Gresik – Dansatgas bersama dengan Camat Panceng Dwi Purbo Wahyono , S. Sos. dan Kades Siwalan mengunjungi lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0817/Gresik.

Menurutnya, Senin (28/6/21) dirinya mengatakan, “Dalam pelaksanaan Kegiatan Program TMMD di Desa Siwalan masyarakat begitu antusias dan begitu semangat dalam bergotong royong. Ini membuktikan bahwa kegiatan TMMD telah mendapat dukungan dari masyarakat Desa . Dari TMMD kita akan dapat mengukur tingkat keberhasilan program yang dilaksanakan.”

Sebuah program ini dapat dikatakan berhasil apabila yang menjadi sasaran tersebut menyambut dengan baik dan sangat antusias serta masyarakatnya berkiprah langsung dengan kompak dan terjalin kemanunggalan yang erat antara satgas dan rakyat.

TMMD bertujuan untuk mesejahterakan masyarakat, kalau masyarakatnya tidak antusias tentunya jalan menuju kesejahteraan juga akan terhambat.Namun saya yakin bahwa masyarakat Siwalan mempunyai kemampuan untuk menangkap arti dan makna serta tujuan TMMD tersebut. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed