by

Jaga Budaya Dan Lestarikan Gotong Royong

Gresik – Pelaksanaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 telah resmi dibuka , untuk itu Satgas bersama rakyat Desa Siwalan Kecamatan Panceng terus menyambutnya dengan melakukan kegiatan pekerjaan secara kompak dan gotong royong.
Melihat kekompakan warga Desa Siwalan membuat kita semua cukup merasa bangga, ternyata warga Desa Siwalan masih mempertahankan budaya gotong royong yang begitu kental. Budaya yang harus dijaga dan dilestarikan oleh seluruh masyarakat agar tidak punah ditelan jaman.
“Dalam Pelaksanaan Program TMMD 111 Kodim 0817/Gresik di Desa Siwalan generasi muda harus mampu mencontoh apa yang telah dilaksanakan Satgas dan juga apa yang telah dilakukan para orang tua kita untuk kemajuan Desa.Dari Desa harus mampu menciptakan generasi yang tangguh sehingga akan muncul generasi – generasi yang dapat diandalkan untuk pembangunan Desa.
Apalagi sebagian besar penduduk Indonesi berada di pedesaan, tentunya dengan jumlah yang lebih besar harus mampu membangun daerahnya lebih bersemangat lagi, Jangan sampai kalah dengan generasi yang ada diperkotaan.”Jelas Dandim 0817/Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail, Sabtu (26/6/2021).
Lanjutnya,”Dari sinilah TNI juga melakukan pembinaan kepada generasi muda agar terbentuk generasi – generasi bangsa yang tangguh.Apalagi generasi muda didesa belum terlalu banyak terkontaminasi dengan kehidupan perkotaan yang penuh dengan godaan. sehingga untuk mengembangkan kreatifitas serta semangat membangun masih sangat besar sekali.Tinggal bagaimana generasi muda tersebut dipoles dengan Baik sehingga Mampu membangkitkan gairah berkarya nyata untuk pembangunan diwilayahnya ,”Harapnya(*)
Sementara itu Kades Siwalan Moh . Suhartono mengatakan,” Apresiasi patut diberikan kepada masyarakat Desa yang begitu kompak dan semangat dalam bekerja, terutama generasi muda yang juga tak mau ketinggalan dalam peranya membantu pembangunan di Desanya. Dengan kekompakan masyarakat serta generasi muda sangat membuat semua berbangga hati, Karena hal ini diluar dugaan kami semua.” Pungkasnya(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed