by

Ekonomi Berkembang Karena Transportasi Lancar

Gresik – Jalan baru dan Pavingisasi yang berada di Desa Siwalan merupakan akses utama para petani,peternak, pedagang maupun pelaku usaha lainya dalam beraktifitas.Awalnya jalan yang dibuat ini licin dan berlumpur, sehingga sangat menyulitkan masyarakat ketika musim hujan tiba.Petani Desa Siwalan yang mempunyai lahan mengeluh dengan kondisi jalan menuju lahan pertanianya.
Namun dengan adanya bantuan program dari TNI Manunggal Membangun Desa telah membuat petani Desa Siwalan bernafas lega, Karena dengan jalan baru tersebut aktifitas menjadi lancar,sekaligus untuk perputaran ekonomi juga semakin lancar.Dengan pertanian yang semakin maju serta kondisi lahan yang mendukung membuat semangat para petani semakin bertambah,Terutama disaat musim panen untuk membawa hasil panen transportasi bertambah lancar.
Menurut Saimun,”Dibuatnya jalan baru dan pavingisasi tentu sangat membantu para petani maupun masyarakat Desa Siwalan untuk beraktifitas.Karena dengan jalan yang sudah dirabat tentunya tidak menyulitkan dalam membawa hasil Panen. Ini merupakan berkah bagi petani.Semoga dengan dibuatkan jalan yang bagus masyarakat dapat menjaga dengan baik agar tidak mudah rusak,”Harapnya, Sabtu,(26/6/2021)
Program kegiatan jalan baru untuk mempermudah perputaran ekonomi masyarakat. Karena jalan ini merupakan akses utama bagi petani dan masyrakat di Desa Siwalan.Dalam pengerjaanya memang membutuhkan tenaga ekstra dalam menyelesaikanya.Tenaga ekstra itu dibutuhkan untuk mempercepat pekerjaan agar jalan segera dapat digunakan warga beraktifitas sehari – hari.
Dansatgas TMMD 111 Kodim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail menyampaikan,’’ Selama dalam proses pengerjaan, warga dan TNI terus berbaur menjadi satu. Semua ini membuat kita bangga karena masyarakat dan TNI bersatu dengan gotong royong mengerjakan jalan tersebut.Tentunya dari semua hasil pembangunan tersebut nantinya akan sangat membantu warga untuk menunjang perputaran ekonomi serta dapat membantu mensejahterakan warga Desa Siwalan,”Harapnya(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed