by

Desa Siwalan Ramai Oleh Keluar Masuknya Kendaraan Material

Gresik – Desa Siwalan sejak beberapa hari yang lalu nampak begitu sibuk karena jalan – jalan menjadi lebih ramai dibandingkan hari – hari sebelumnya.Karena sejak beberapa hari yang lalu banyak dilewati oleh beberapa kendaraan Dinas TNI maupun dari Dinas – Dinas yang lain. Selain itu jalan – jalan di Desa Siwalan juga ramai dilewati kendaraan pengangkut material secara bergantian.
Banyaknya kendaraaan ini karena Desa Siwalan telah menjadi sasaran program kegiatan dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Tahun 2021.Satgas telah mempersiapkan semua material ke lokasi agar pada saat pelaksanaan tidak ada kendala, karena dengan persiapan material tentunya akan sangat mempercepat pekerjaan.
Kendaraan material yang masuk ke Desa Siwalan mulai dari truk pengangkut pasir, Kayu, semen dan juga bahan- bahan bangunan lainya.Semua kendaraaan itu bergantian mengantar material ke lokasi kegiatan pekerjaan yang ada di Desa Siwalan
“Pengiriman material kita lakukan di Pra TMMD, Sehingga semua persiapan material dilokasi sudah sangat lengkap.Dengan adanya persiapan yang matang tentu akan menghasilkan kegiatan yang matang pula. Persiapan lebih awal diharapkan akan lebih mempercepat pekerjaan sekaligus semangat satgas akan semakin bertambah.”Jelas Dansatgas Letkol Inf. Taufik Ismail, Minggu (27/6/2021).
Namun ada sisi yang menarik dari kegiatan TMMD 111 Kodim 0817/Gresik Tahun 2021, Bagaimana TNI memberikan contoh kepada semua orang dalam memberikan kasih sayang serta melakukan pendekatan.Anak – anak diajak untuk ikut membantu yang ringan – ringan agar mereka paham dan mengerti akan maksud serta tujuan dari pembangunan di desanya.Selain hal tersebut mereka juga diberi pengetahuan tentang wawasan kebangsaan oleh satgas.Seperti yang dilakukan oleh satgas kepada anak –anak Desa Siwalan. Dengan pola penuh rasa kasih sayang sehingga anak- anak merasa nyaman bersama dengan TNI.
Beberapa anak yang begitu semangat untuk membantu satgas dan warga dalam pelaksanaan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 di Desa Siwalan.Mereka begitu semangat sambil bercanda ria bersama teman – temanya seperti tidak merasakan teriknya matahari .Sehingga suasana dilokasi TMMD Nampak begitu ramai oleh anak –anak dan suara mesin mobil yang mengangkut bahan meterial. Karena Program TMMD merupakan metode untuk memotivasi dan menumbuh kembangkan partisipasi masyarakat dalam membangun wilayahnya,termasuk pembangunan Sumber Daya Manusia sejak usia dini, dengan begitu akan mampu mendorong gerak maju akselerasi pembangunan dipedesaan.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed