by

Budaya Gotong Royong Masih Dipertahankan Masyarakat Desa Siwalan

Gresik – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0817/Gresik saat ini telah berkonsentrasi penuh dalam melaksanakan program kegiatanya di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik .
Persiapan dan kesiapan telah dilakukan oleh satgas serta seluruh komponen yang terlibat didalamnya . Tak lepas dari persiapan dan kesiapan tersebut tentunya seluruh warga Desa Siwalan yang telah menjadi sasaran program.Antusiasme masyarakat patut mendapat acungan jempol dari semua pihak.
Acungan jempol tersebut patut diberikan karena begitu kompak dan semangatnya warga Desa dalam menyambut serta mengikuti kegiatan pelaksanaan TMMD. Seluruh masyarakat laki – laki perempuan hingga remaja ikut berperan didalamnya. Hal tersebut tentunya membuat kebanggaan tersendiri bagi satgas.Karena masyarakat begitu antusias dalam gotong royong demi terlaksananya TMMD dengan lancar serta sesuai dengan target yang telah ditentukan.
Menurut Dansatgas TMMD Reguler Ke – 111 Kodim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail,” Masyarakat Desa Siwalan mempunyai kesadaran yang tinggi dalam memberikan sambutan kepada tamunya sekaligus dalam melestarikan budaya gotong royong. Budaya yang sudah ditinggalkan oleh banyak masyarakat, namun begitu memasuki Desa Siwalan budaya gotong royong msih sangat kental sekali dan membuat bangga kita semua,”Terangnya, MInggu (26/6/2021).
Semoga kekompakan warga akan terjalin terus untuk selama – lamanya hingga semua itu dapat dipertahankan pada anak cucu.Sehingga dengan gotong royong serta rasa satu hati menjalin hubungan yang harmonis maka masyarakat akan mengalami kehidupan yang aman, damai dan sejahtera.Dengan kehidupan yang nyaman tentu masyarakat akan lebih nyaman dalam melaksanakan kehidupan sehari – hari. Sehingga untuk beraktifitas maupun menjalankan roda perekonomian semakin lebih bersemangat.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed