by

Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh

Gresik – Kerumunan warga Desa Siwalan yang ada dilokasi TMMD 111, ternyata mereka sedang mengerjakan Tembok pembatas Tanah dengan gotong royong bersama dengan Satgas. Benar – benar satu komando dan satu arahan yang dilaksanakan oleh satgas berjalan sesuai dengan keinginan.
Seluruh warga begitu berada ditempatnya masing – masing , dimana mereka bekerja sesuai dengan tugasnya. Satgas dan warga menyiapkan Material batu yang diusung dengan santai tapi penuh semangat sambil menikmati sejuknya udara pagi serta keindahan alam Desa Siwalan kini sudah diangkat menuju tempat perabatan jalan bersama pasir dan semen.
Kesungguhan dan kedisipilnan terus terjaga, canda tawa terus terdengar, serius tapi santai kerja gotong royong yang ditunjukan warga dan satgas. Tentunya hal ini tak kan terlupakan oleh seluruh satgas.Memegang peribahasa yang kukuh, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, itulah prinsip dasar yang dipakai oleh satgas dan warga. Maka dengan tugas masing – masing mereka cukup disiplin, namun bukan berarti kaku.
“Hidup bila seperti ini terasa seperti kita sudah mengalami hidup dalam kesejateraan, begitu damai nyaman, aman kompak penuh kekeluargaan dan kebersamaan, tak mengurangi rasa hormat dan saling menghargai. Seperti begitu tertata rapi seperti bayi suci yang baru lahir,”Kata Mahmudi warga Desa Siwalan,Selasa (29/6/2021).
Sementara itu mengatakan Kopda Laode,” Ini adalah hadiah terindah dalam hidup saya, ketika melihat kebersamaan warga yang begitu penuh kekeluargaa, tiada beban yang mengganjal pada diri mereka.Hati dari setiap warga terasa bersih hanya dalam satu tujuan bersama, bersatu dan berkarya untuk kesejahteraan.,”jelasnya(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed