by

Bangun TPT Untuk Pengaman Jalan Dari Arus Air

Gresik – Pekerjaan Tembok pembatas Tanah (TPT) Didesa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik kini telah dilakukan oleh satgas dan juga warga dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Tahun 2021.Pekerjaan tersebut dilaksanakan dengan gotong royong agar dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
Peltu Wiyono dibantu Personil Satgas TMMD Reguler 111 Kodim 0817/Gresik serta masyarakat terus melakukan gotong royong mempersiapakan semua material ke lokasi. Suatu bentuk bakti TNI kepada rakyat yang sangat luar biasa, karena bertujuan untuk kesejahteran masyarakat yang ada di Desa tertinggal maupun terpelosok.
Ratusan kibik batu telah diangkut dengan Truk Material dan sudah dituangkan ke badan jalan. Tembok pembatas Tanah tersebut dibuat untuk mengamankan jalan agar tidak longsor terbawa arus air bila musim penghujan.
TPT tersebut merupakan program utama dalam pelaksanaan TMMD 111 di Desa Siwalan.Saya mempersiapkan material pasir dan batu untuk diusung ke lokasi TMMD di Desa Siwalan agar pekerjaan berjalan lancar tiada kendala material.Dalam mempersiapkan material ini saya dibantu oleh warga secara gotong royong.Dengan kerja bersama seperti ini tentunya akan membuat kita semua merasa bangga dengan warga yang peduli akan pembangunan didesanya.,”Kata Sertu Ardi , Rabu (30/6/2021)
Dalam pengerjaan TPT tersebut seluruh warga terus bersatu padu dalam kebersamaan menyatukan hati dan fikiran serta tenaga demi kemajuan pembangunan didesanya agar kesejahteraan dapat dinikmati oleh seluruh warga.Dengan kebersamaan tersebut akan tumbuh jiwa dan rasa saling mengerti , memahami dan saling menjaga antara satu dengan yang lainya. Pada akhirnya kesadaran duduk sama rendah berdiri sama tinggi akan terbentuk dengan sendirinya dari jiwa masyarakat.
Sementara itu Dansatgas TMMD 111 mengatakan,” Melihat antusias warga membantu satgas dalam persiapan pekerjaan TPT membuat keyakinan kami bahwa masyarakat desa Siwalan akan mampu menuju desa yang kreatif serta mandiri. Hal tersebut karena warga begitu semangat dalam semua kegiatan baik fisik maupun non fisik, baik orang tua maupun generasi muda,” Tandas Taufik Ismail(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed