by

TMMD Di Desa Siwalan Patuhi Protokol Kesehatan

Gresik – Dansatgas TMMD ke -111 Kodim 0817/Gresik mengatakan,” TNI tanpa rakyat tidak mungkin Kuat,” Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bagi TNI memiliki tujuan tersendiri, yaitu kemanunggalan Militer dengan rakyat, karena sistem pertahanan kita memang menuntut begitu.
Program kegiatan TMMD dengan sasaran di wilayah perbatasan,terpencil maupun terpelosok merupakan bentuk TNI dalam membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan.Salah satu dari Program TMMD adalah untuk membantu Pemerintah mempercepat pembangunan Desa tertinggal disemua sektor kehidupan dengan harapan pemerataan pembangunan tersebut tercapai dengan maksimal.
Pelakasanaan TMMD saat ini berbeda dengan 3 tahun sebelumnya , Karena saat ini dunia dilanda Pandemi Covid -19 termasuk Indonesia, Sehingga pelaksanaan dilokasi harus mengikuti protokol kesehatan. Bagi masyarakat yang ikut gotong royong juga dibatasi jumlahnya dengan cara diataur secara bergiliran atau bergantian agar semuanya dapat ikut aktif dalam kegiatan pembangunan di desanya.
Rakyat pedesaan masih sangat membutuhkan sentuhan agar dapat hidup lebih baik dan layak. Sentuhan itu tentunya harus dilakukan oleh semua pihak agar lebih cepat tercapainya tujuan pembangunan dipedesaan secara berkesinambungan.
“ 38 tahun TNI terus ikut membantu Pemerintah dalam pemerataan pembangunan sehingga TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan. Kemanunggalan TNI dan rakyat hingga saat ini semakin erat, dengan kemanunggalan tersebut dimanapun TNI berada selalu diterima dengan baik oleh rakyat.
Semua dilakukan TNI karena rakyat sangat membutuhkan percepatan pembangunan. Penantian warga Desa cukup panjang untuk mendapat perhatian lebih, dalam pembangunan Infrastruktur. Sehingga dengan adanya perhatian dari TNI dalam pembangunan telah membawa pada kehidupan yang baru dengan semangat yang baru pula.” Tandas Dansatgas Letkol Inf. Taufik Ismail(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed