by

TMMD Beri Harapan Baru Warga Desa Siwalan untuk Maju

Gresik – Wilayah pelosok, terisolir dan tertinggal telah menjadi tujuan utama dari pelaksanaan program kegiatan TMMD. Seperti Yang dilaksanakan satgas TMMD Kodim 0817/Gresik saat ini di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.

Dengan kondisi geografis diwilayah pegunungan menjadi sasaran program merupakan kebahagian tersendiri bagi seluruh masyarakaat Desa Siwalan.
TNI yang mempunyai tujuan mulia dalam mensejahterakan masyarakat, harus mendapat dukungan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan program. Kemanuggalan TNI bersama dengan rakyat harus semakin dijaga dengan baik, karena TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat. Dengan adanya TMMD di Desa Siwalan ini, selaku warga harus tanggap dengan apa yang telah diberikan oleh TNI kepada masyarakat.

Menurut Dansatgas Letkol Infantri Taufik Ismail, Rabu (23/6/21) mengatakan, ”TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0817/Gresik telah menjadi penyemangat baru serta motivasi bagi masyarakat Desa Siwalan untuk terus berkarya nyata atau bekerja keras menuju masyarakat yang maju dan sejahtera.Karena dalam kegiatan ini TNI tidak hanya melaksanakan kegiatan fisik tapi juga kegiatan non fisik di desa Siwalan Kecamatan Panceng.”

Ditempat yang sama Kades Siwalan Suhartono Mengatakan,” Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler – 111 Tahun 2021 sangat memberi manfaat besar bagi masyarakat yang ada di daerah terpencil dan terpelosok. Mengingat daerah terpelosok untuk pembangunan infrastruktur jalan masih sangat tertinggal dibandingkan dengan daerah yang dekat dengan perkotaan.”

Tentu dengan adanya Program dari TNI AD ini telah membangunkan semangat warga desa Siwalan dalam membangun desa serta perekonomianya. Sehingga hasil bumi yang ada didaerah tersebut akan lebih mudah dalam penjualanya karena didukung dengan Infrastruktur yang memadai. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed