by

TMMD 111 Kodim 0817 Untuk Percepatan Dan Pemerataan Pembangunan Desa Siwalan

Gresik – Melalui program TMMD Pembuatan Jalan Baru dan Pavingisasi merupakan perjuangan TNI – AD Dalam mensejahterakan masyarakat. Perubahan dalam hidup merupakan keinginan dari setiap inan manusia, yaitu dari kehidupan yang lemah menjadi kehidupan yang maju, Namun hanya jalanya saja yang berbeda – beda.

Mendapat bantuan Program kegiatan Fisik Maupun non fisik dari Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0817/Gresik semoga menjadi awal dari kehidupan yang lebih baik bagi warga masyarakat. Berawal dari menerima bantuan tersebut semoga semangat dan giat bekerja masyarakat Desa Siwalan meningkat serta ekonominya semakin lebih baik.

Dengan Infrastruktur jalan yang lebih baik , semangat bekerja semakin meningkat sekaligus dapat mengembangkan perekonomian tahap demi tahap.

Masyarakat harus mempunyai keyakinan bahwa dengan mendapat perhatian dari semua terutama melalui program TMMD untuk menuju masyarakat yang sejahtera sangat terbuka lebar.

Menurut Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail, Rabu (23/6/21) mengatakan, ”TMMD ini merupakan wujud bakti TNI kepada masyarakat dalam percepatan dan pemerataan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu kita harus selalu bersinergitas dalam mewujudkan kesejahteraan tersebut.Apalagi dimasa pandemi yang belum berakhir saat sekarang ,beban masyarakat sangat berat.Kita harus berkomitmen untuk meringankan beban masyarakat .”

Bila melihat dari sisi yang berbeda kebahagiaan sangat kita rasakan. Kebahagiaan tersebut dapat kita lihat dari semangat warga ikut gotong royong dalam pelaksanaan program TMMD. Karena dalam gotong royong mereka sangat bersemangat serta penuh dengan kekompakan.

Kesadaran yang tinggi telah ditunjukan oleh satgas dan warga dalam bekerja , sehingga masyarakat sadar pentingnya hidup bertetangga dan hidup berdampingan dengan orang lain agar tercipta suasana kehidupan yang indah dan damai.

“ Kehidupan yang kompak , dmai dan harmonis dalam kebersamaan merupakan pola budaya sehat yang lama dimiliki oleh masyarakat . TNI mempunyai kewajiban membantu rakyat yang membutuhkan, salah satunya dengan memberikan bantuan program. Maka Dengan nurani yang sehat akan terjalin komunikasi dan hubungan yang sehat pula. Dengan begitu maka seluruh kehidupan akan berjalan sesuai dengan nurani yang bersih, akhirnya terciptalah kehidupan yang sehat,” pungkasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed